Lima Tahun Sutarmidji Pimpin Kalbar, Prabasa: Jembatan Sungai Sambas Besar Terwujud, Jalan Pemprov Semakin Mulus

2024-09-30 22:24:07
Sutarmidji bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, dapil Sambas, Prabasa Anantatur menilai, lima tahun kepemimpinan Sutarmidji telah menunjukkan sejumlah keberhasilan pembangunan di segala sektor. 

Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan hingga telah menunaikan janji pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar yang menghubungkan Kecamatan Tekarang dengan Tebas. 

Prabasa yang merupakan Anggota DPRD Kalbar tiga periode ini menyaksikan langsung bagaimana capaian pembangunan di era Sutarmidji. Ia memastikan, jalan yang bersatus jalan provinsi di Kabupaten Sambas sudah semakin baik. 

"Kalau di Sambas, infrastruktur jalan yang rusak tidak banyak lagi. Hanya yang menghubungkan Desa Temajok, yang menghubungkan Paloh. Hanya delapan kilometer saja. Yang lain, sudah cukup baik," kata Prabasa m, Senin (30/9/2024).  

Ia menegaskan, pembangunan Jembaan Sungai Sambas Besar diusulkan Pemprov Kalbar kepada Presiden, di masa kepemimpinan Sutarmidji sebagai gubernur. 

Artinya, hadirnya proyek jembatan penghubung Kecamatan Tekarang dan Kecamatan Tebas itu, salah satu buah perjuangan Sutarmidji. 

"Itu usulan beliau Pak Sutarmidji kepada Pak Presiden Jokowi pada periode kedua," ungkap mantan Wakil Bupati Sambas ini. 

Prabasa bercerita, waktu itu Joko Widodo melaksanakan kampanye terbuka di Qubu Resort. Ada beberapa pembangunayang diminati Sutarmidji saat itu. 

Salah satunya Jembatan Sungai Sambas Besar. Sutarmidji menyerap aspirasi masyarakat Sambas. Lalu, kepiawaian komunikasi dengan Presiden membawa kado bahagia untuk masyarakat Sambas. 

"Alhamdulillah hari ini jembatan Sungai Sambas Besar telah terwujud," ucapnya. 

Tak hanya itu saja, Sutarmidji juga telah mempercepat pembangun Sambas dari desa. Bayangkan saja, pertama menjabat, tak ada desa mandiri di Sambas. Se-Kalbar hanya ada satu yakni, Desa Sutera, Kayong Utara. Sekarang sudah ada 1.079 desa mandiri. 

" MAlhamdulillah hari ini desa mandiri di Sambas cukup tinggi dan tidak ada lagi desa sangat tertinggal, tertinggal. Hanya ada dua saja desa mandiri dan desa maju," ungkapnya. 

Ia juga optimis, Sambas akan lebih baik jika ke depan Sutarmidji-Didi Haryono kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.***

Leave a comment