Cawagub Didi Ajak Generasi Muda Majukan Olahraga Kalbar

2024-10-03 13:24:40
Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono hadiri konsolidasi pemenangan Pilkada serentak 2024 yang digelar Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Rabu (2/10/2024). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono mengajak generasi muda untuk majukan olahraga. 

Ajakan ini disampaikan pria yang karib disapa Bang Didi saat bertemu masyarakat Sekadau. Didi hadir pada rapat konsolidasi pemenangan calon kepala daerah Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Rabu (2/10/2024). 

Kehadiran mantan Kapolda Kalbar ini disambut hangat. Didi pun terlihat akrab dengan masyarakat. Satu persatu warga menyalami. Didi juga menyapa. Di hadapan masyarakat, Didi menyampaikan anak muda adalah aset bangsa. 

"Anak-anak muda, anak-anak remaja adalah penerus kami-kami. Mereka harus dilatih untuk bisa menjadi juara," kata Didi, saat memberi sambutan. 

Karena itu, dia memastikan perhatian kepada anak muda akan menjadi fokusnya bersama Sutarmidji jika terpilih memimpin Kalbar. Salah satunya dengan mendorong keterlibatan anak muda dalam bidang olahraga. 

"Di Sekadau ini, bibit-bibit atlet perlu dibina. Agar bisa mengikuti kompetisi olah raga mulai dari tingkat desa, maju ke tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional," paparnya. 

Ia meyakinkan, pasangan Midji-Didi akan melakukan pemenuhan fasilitas olahraga yang baik. Agar prestasi olahraga Kalbar makin meningkat. 

Tak hanya itu saja, Midji-Didi juga akan fokus dalam peningkatan infrastruktur dan  melanjutkan program sekolah gratis yang saat ini berjalan. 

Dimomen silaturahmi ini, Didi juga mengajak agar masyarakat memasukkan anak-anaknya ke lembaga tahfiz quran. Sebab, ada program istimewa yang digagas oleh Gubernur Kalbar periode 2018-2023, Sutarmidji yakni melahirkan 5 ribu hafiz atau penghafal quran.

“Nantinya anak-anak ini diuji, lalu diwisuda bagi mereka yang hafal 10 juz, 20 juz, sampai 30 juz. Selain diwisuda juga mendapatkan pembinaan. Ini merupakan program memuliakan para penghafal quran,” pungkasnya.***

Leave a comment