Midji-Didi Konsisten Kampanye Program, Serukan Pendukung Satukan Langkah

2024-10-05 00:20:58
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi foto bersama dengan para influencer dan pelaku industri kreatif. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji meminta kepada para pendukungnya untuk mengedepankan dialog dalam mengkampanyekan pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono kepada masyarakat.

“Saya minta dalam kampanye ini kita lebih banyak dialog, kalau perlu adu gagasan (dengan pendukung paslon lain),” ucap Sutarmidji. 

Bagi Midi, kampanye dengan cara-cara dialogis akan lebih efektif, ketimbang membalas kritik dengan kritik yang sifatnya tidak membangun, yang ujung-ujungnya hanya berdebat kusir atau malah menceritakan keburukan pasangan lain.

“Kalau pihak lain menceritakan keburukan dan kampanye negatif, senyumin aja. Karena yang kasihan masyarakat nanti, tidak dapat apa-apa, hanya ribut-ribut tidak jelas,” katanya.

Sebaliknya, Sutarmidji kembali mendorong para relawan atau pendukungnya untuk selalu menyajikan data-data mengenai pembangunan ketika mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan ini.

“(Ceritakan) apa yang sudah dicapai, dan apa yang akan dicapai. Jadi masyarakat tahu dan paham. Tidak muluk-muluk. Kami memberikan janji dan komitmen yang realistis bagi masyarakat. Pilihlah yang punya rekam jejak jelas,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para pendukung dan relawan untuk menyatukan langkah dalam memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi, untuk Kalbar yang lebih baik dengan tetap menggunakan cara-cara yang baik.

“Satukan langkah dalam arti juga mengkampanyekan program. Kita ingin pilkada ini damai, kampanye yang sehat, beradu visi-misi dan program boleh, tapi bukan saling menjelek-jelekkan,” pesannya.***

Leave a comment