KPU Singkawang Sosialisasikan Acara Kirab Pemilu 2024

2024-09-21 21:43:35
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menggelar media gathering. Pertemuan bersama sejumlah awak media di gelar di Kantor KPU pada Jumat (03/03/2023) sore.

Ketua KPU Kota Singkawang, Riko menyampaikan, agenda kepemiluan dalam waktu dekat antara lain Kirab Pemilu 2024.

"Kota Singkawang menjadi daerah keempat setelah Pontianak, Kubu Raya, dan Mempawah dalam penerimaan mobil Kirab Pemilu 2024," kata Riko.

"Sebagaimana diketahui, Kirab ini dalam rangka Pemilu 2024, Kalimantan Barat sebagai satu dari tujuh provinsi yang mendapat bagian Kirab Pemilu dan dilanjut ke Kalimantan Tengah, dan finisnya di Jakarta nanti," sambungnya.

Kirab Pemilu 2024 mengusung tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Riko mengatakan di antara tujuan Kirab adalah, menyosialisasikan kepada publik agenda besar Pemilu di tahun 2024.

Di Singkawang sendiri akan ada empat rute pelaksanaan Kirab Pemilu. Seluruh kecamatan di Singkawang akan datangi KPU untuk sosialisasi.

"Pada tanggal 6 nanti, kami akan menerima mobil Kirab dari KPU Kabupaten Mempawah, dan sekaligus kami mengundang kawan-kawan media untuk meliput pada hari tersebut," kata Riko.

Anggota KPU Kota Singkawang Umar Faruq menambahkan, acara Kirab Pemilu 2024 juga nantinya akan ada pembacaan deklarasi bersama dengan undangan yang hadir. Deklarasi ini untuk meneguhkan komitmen bersama dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Di antara undangan adalah KPU Provinsi, Tim Pemeriksa Daerah (TPD), Pj Wali Kota Singkawang, Bawaslu, dan Forkopimda," sebut Umar.

Umar berharap Kirab Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Ia mengajak semua pihak mendukung suksesnya pelaksanaan Kirab.

"Kami berharap ini nantinya berjalan lancar. Harapan besar kami, sosialisasi kepemiluan dapat tersampaikan ke semua pihak. Dan masyarakat ikut mendukung acara Kirab Pemilu secara nasional yang dilaksanakan di Singkawang sehingga berjalan baik," harap Umar.

Perlu diketahui. Dalam Kirab Pemilu 2024, mobil Kirab akan membawa 18 bendera Partai Politik Nasional. Pada hari ketujuh, mobil Kirab akan diserahkan ke KPU Kabupaten Sambas guna melanjutkan kegiatan tersebut.***

Leave a comment