Pemkab Kapuas Hulu Gelar Gerakan Pangan Murah

2024-09-20 07:44:26
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Hulu Triwati, di Putussibau Kapuas Hulu saat gerakan pangan murah. (Antara)

KAPUAS HULU insidepontianak.com - Untuk membantu masyarakat mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, Pemkab Kapuas Hulu Kalbar menggandeng Perum Bulog Cabang Putussibau dalam gerakan pangan murah.

"Gerakan pangan murah itu upaya kita untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga terjangkau," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Hulu Triwati, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin (29/7/2024).

Triwati menjelaskan saat ini kondisi ekonomi masyarakat cukup sulit dengan harga kebutuhan pokok secara umum mengalami kenaikan yang juga berdampak terhadap masyarakat di Kapuas Hulu.

Gerakan pangan murah tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat paket pangan yang disiapkan berupa sayur-sayuran, beras, gula dan minyak goreng.

"Semoga kegiatan itu dapat meringankan beban masyarakat serta upaya menekan inflasi di daerah," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Putussibau Kartika menjelaskan dalam gerakan pangan murah itu pihaknya menyediakan beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP) sebanyak 2 ton di dalam kemasan 400 karung, beras premium sebanyak 504 kilogram, beras nanas madu sebanyak 504 kilogram, gula pasir sebanyak 500 kilogram, minyak goreng sebanyak 504 liter dan beras premium 20 kilogram.

Kartika mengatakan terus mendukung program pemerintah dalam upaya mengatasi inflasi serta menstabilkan harga kebutuhan pokok.

"Kami siap membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat terutama dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok," tutup Kartika. (Antara)

Leave a comment