Bikin Bangga, Sofia Mahasiswa Poltesa Sambas Wakili Kalbar di Ajang Putri Hijab Influencer 2024

2024-09-20 06:47:35
Sofia, mahasiswa Poltesa Sambas yang berhasil menjadi 1st Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 dan mewakili Kalbar, ke Jakarta. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com – Sofia, mahasiswa Politekini Negeri Sambas (Poltesa) mewakili Kalbar di ajang Putri Hijab Influencer 2024 di Jakarta.

Adapun pemilihan Putri Hijab Influencer 2024 ini agak dihelat dari tanggal 23-27 Agustus. Sofia telah mengikuti proses seleksi ini sejak Mei.

Perempuan 20 tahun, asal Kabuaten Sambas itu mengaku hanya bermodal nekad dan pengalaman yang tidak banyak untuk mengikuti ajang bergengsi ini

"Saya tidak pernah mengikuti ajang seperti ini, sampai pada akhirnya tidak menyangka bisa jadi the first Hijabfluencer Kalbar II," ucapnya.

Ia juga tak menyangka bisa lolos sampai ke Jakarta. Sebab, tidak pernah belajar make up dan lainnya. Tapi karena niat dan tekad yang kuat, pelan-pelan ia berusaha mendalami dunia fashion.

"Ikut Putri Hijab ini juga di dorong oleh orang tua dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dorongan itu, ia seriusi. Pelan-pelan belajar banyak hal. Hasilnya tak mengecewakan. Sekali ikut, langsung lolos ke tingkat nasional.

“Akhirnya saya bisa melanjutkan sampai ke tingkat karantina dan menjadi 1st Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2024, mewakili Kalimantan Barat untuk tahap berikutnya," sambungnya.

Lewat ajang ini, Sofia bercita-cita menjadi motivator dan mengedukasi kalangan pemuda, khususnya anak-anak muda di Kabupaten Sambas, agar giat mengejar cita-cita.

"Saya juga ingin menjadi influencer yang bisa memberikan dampak positif bagi followers. Terutama para wanita muslimah untuk tetap percaya diri, berprestasi, dan berhijrah," ucapnya.

Sofia berharap bisa memberikan yang terbaik di ajang Putri Hijab Influencer 2024, sebagai perwakilan Kalbar.

"Semoga dengan lanjut mengikuti Putri Hijabfluencer bisa mengharumkan Kabupaten Sambas khususnya kampung halaman saya sendiri dan lingkungan sekitar, mohon doa dan dukungannya," ucapnya.***

Leave a comment