Pengobatan Gratis Polres Sanggau Untuk Masyarakat Pudu

2024-09-20 07:51:55
SANGGAU, insidepontianak.com -- Petugas Kesehatan Polres Sanggau saat melayani warga dalam kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada Kamis (20/6/2024) di Lingkungan Pudu, RT 27, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polres Sanggau berikanan layanan pengobatan gratis bagi warga Lingkungan Pudu, RT 27, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas pada Kamis (20/6/2024).

Wakapolres, Kompol Yafet Efraim Patabang mengatakan, Klinik Terapung Presisi Pengobatan Gratis menyasar masyarakat yang bermukim di bantaran sungai kapuas yang jauh dari faskes pemerintah.

Selain pemeriksaan dan pemberian obat-obatan, Petugas kesehatan Polres Sanggau juga memberikan edukasi pola hidup  sehat kepada masyarakat.

"Kami juga melakukan home visit kepada warga yang terbaring sakit dirumah," kata Yafet Efraim Patabang pada Kamis (20/6/2024).

Yafet sapaan karibnya menerangkan bahwa kegiatan Klinik Terapung Presisi merupakan wujud bakti Polri terhadap masyarakat. 

"Tentunya ini meningkatkan manfaat bakti kesehatan terhadap masyarakat, sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat," ucapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam urusan kesehatan. Serta jadi motivasi bagi masyarakat untuk bisa hidup dengan sehat. (ans)

Leave a comment