Pemkab Sanggau Belum Terima Formasi Turunan Rekruitmen ASN dan PPPK 2024

2024-09-20 07:14:56
Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP

SANGGAU, insidepontianak.com -- Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP mengatakan hingga kini Pemkab Sanggau belum menerima formasi turunan untuk rekruitmen aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024.

"Sekarang masih tahap verifikasi di pemerintah pusat. Artinya sampai saat ini belum menerima formasi yang sudah ditetapkan Kemenpan sebagai dasar kita melakukan rekruitmen," kata Herkulanus pada Rabu (17/7/2024) di kantor Bupati Sanggau.

Herkulanus mengatakan, bahwa saat itu rekruitmen ASN yang sedang berjalan untuk jalur sekolah kedinasan.

Kemudian, dilanjutkan dengan rekruitmen ASN di instansi pemerintah pusat, setelah itu baru rekruitmen ASN di instansi pemerintah daerah.

"Melihat jadwal yang disusun pemerintah pusat untuk instansi pemerintah daerah itu diperkirakan dibulan September," ungkapnya.

Herkulanus sedikit membocorkan, bahwa dari keseluruhan formasi PPPK,  formasi untuk tenaga pendidikan/guru masih jadi yang paling banyak. Kemudian disusul tenaga teknis dan kesehatan. 

"Tentu untuk rekruitmen PPPK sekarang untuk tenaga pendidikan/guru masih jadi prioritas," katanya.

Ia memastikan, dalam rangka penataan pegawai pemerintah non ASN di Kabupaten Sanggau, kuota 3.805 formasi ASN dan PPPK yang dialokasikan pemerintah pusat untuk Kabupaten Sanggau cukup untuk mengakomodir kebutuhan tenaga non ASN untuk mendapatkan pengangkatan. (ans)

Leave a comment