PLN Kalbar Siap Dukung Pasokan Listrik PT Antam-UBP Bauksit Tayan

2024-09-20 07:01:48
Diskusi dan Feedback dari PT Antam-UBP Bauksit Tayan terkait pelayanan dari PLN (18/7/2024). (Dok PLN Kalbar)

SANGGAU, insidepontianak.com - PLN Kalbar melalui unit PLN UP3 Sanggau kunjungan ke PT Antam Tbk- UBP Bauksit Tayan yang berlokasi di Kecamatan Tayan, Kamis (18/2024).

Kunjungan ini merupakan upaya PLN memperkuat sinergi antara BUMN dan bentuk komitmen PLN Kalbar memberikan pelayanan terhadap pelanggan, dan sekaligus sebagai kunjungan rutin stakeholder untuk mendapatkan feedback terkait pelayanan PLN.

PT Antam Tbk bergerak dalam bidang refinery bauksit saat ini telah menjadi pelanggan PLN UP3 Sanggau dengan total daya 5,6 MVA dan berencana akan melakukan ekspansi pada beberapa kawasan.

PLN Kalbar siap mendukung kebutuhan listrik yang dibutuhkan dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan.

General Manager PT ANTAM, Mohammad Asril menyambut baik atas kunjungan dari PLN UP3 Sanggau dan berharap agar sinergi dan kerja sama ini terus berkelanjutan seiring dengan pengembangan bisnis PT Antam Tbk yang rencana akan melakukan ekspansi, sehingga akan membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

“Sinergitas antara PLN UP3 Sanggau dan PT ANTAM terjalin baik selama ini, respon cepat yang diberikan dalam mengatasi komplain dan semoga terus dapat berkolaborasi dengan lebih baik,” ungkap Asril.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Sanggau, Hendy Gita Wedhatama menuturkan kunjungan dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin dengan baik antara PLN dan PT Antam Tbk.

“PLN senantiasa bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dalam seluruh kegiatan operasi Perusahaan dan PT Antam Tbk-UBP Bauksit Tayan  ini merupakan pelanggan prioritas,” kata Hendy.

Ia juga berharap, semoga layanan yang diberikan PLN dapat melebihi ekspektasi sehingga kontinuitas keandalan pasokan listrik dapat terus terjaga.

“Serta dapat mendukung penuh dalam operasional dan meningkatkan kontinuitas produksi PT Antam Tbk-UBP Bauksit Tayan,” lanjutnya.

Secara terpisah, General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT Antam Tbk - UBP Bauksit Tayan yang mempercayakan PLN sebagai sumber listrik utama.

“Semoga PT Antam semakin maju dalam usahanya sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kalimantan Barat” ucap Joice.

Lebih lanjut Joice menyampaikan, pihak PT Antam Tbk-UBP Bauksit Tayan dapat menyampaikan feedback kapan pun kepada PLN, agar kualitas pelayanan dan keandalan pasokan listrik yang diberikan PLN selalu terjaga.***

Leave a comment