Bank Kalbar Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

2024-09-20 21:38:01
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi memastikan, Bank Kalbar akan terus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan Kalimantan Barat.

Salah satunya dengan memberikan sumbangan Pendapat Asli Daerah atau PAD kepada Pemerintah Provinsi Kalbar.

Untuk diketahui pada tahun ini, Bank Kalbar menyumbang Rp100 miliar dari keuntungan APBD. Kontribusi ini pun mendapat apresiasi Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

"Kita terus berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan Kalbar. Termasuk memberikan sumbangan pendapatan yang digunakan untuk pembangunan sendiri," kata Rokidi, Senin (28/8/2023).

Di sisi lain, ia juga memastikan Bank Kalbar terus berupaya meningkatkan peran dan layanannya kepada masyarakat pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, dan kota se-Kalimantan Barat.

Rokidi mengatakan, Bank Kalbar juga terus berbenah dan berupaya maksimal dalam meningkatkan kinerja dan layanannya kepada masyarakat, dan pemerintah daerah dengan digital banking.

"Kita terus melakukan peningkatan daya dukung finansial, melalui pengembangan produk digital, guna mendukung kemajuan perekonomian masyarakat dan pengembangan bisnis Bank Kalbar secara berkelanjutan," kata Rokidi.

Ia optimis dengan peningkatan layanan kepada masyarakat, dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan, yang akhirnya bermuara pada Deviden yang diberikan kepada seluruh Pemegang Saham sebagai PAD. (Andi)***

Leave a comment