Balas Kritik Sudarno, Gubernur Sutarmidji: Solusi Banjir Geobag Lagi?

2024-09-29 16:35:22
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menanggapi kritik Anggota DPRD Kalbar, Martinus Sudarno yang mengingatkannya agar tak mencari kambing hitam atas persoalan banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Kalbar.

Sutarmidji menilai, statemen yang disampaikan politisi PDI Perjuangan itu kurang analisa dan data. Sehingga membuatnya bingung.

Sebab menurut Sutarmidji, berdasarkan data, banjir di Kalbar disebabkan DAS Kapuas yang dangkal karena tak pernah dikeruk. Maka baginya, solusi mengatasi persoalan ini hanya pengerukan.

"Saya bingung ada yang bilang banjir lama surut. Saya bilang, karena Sungai Kapuas yang tak dikeruk dianggap kambing hitam, kaki bukit gundul juga kambing hitam, daerah aliran sungai kita rusak dibilang kambing hitam," tulis Sutarmidji diakun instagram pribadinya @Bangmidji.

Karena itu, Sutarmidji mengingatkan, agar setiap kritikan yang disampaikan mestinya berbasis data dan analisa. Supaya konstruktif dan membangun.

"Jadi solusi banjir harus pasang geobag? Jadi ngomong mbok ya pakai data dan analisa biar cari kambing putih," ucapnya menyindir. (Andi)

Leave a comment