Pasha Ungu Serukan Barisan Muda PAN Kalbar Menangkan Sutarmidji-Didi

2024-09-20 05:04:59
Sutarmidji-Didi saat mendaftar ke KPU Kalbar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024, Rabu (28/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sigit Purnomo Said, atau Pasha Ungu, serukan seluruh kader Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kalbar, memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono, dalam Pilgub Kalbar 2024. 

Pasha sendiri adalah Ketua Umum BM PAN. Karenanya, ia menegaskan para kader BM PAN wajib menjalankan amanah partai, dengan ikut berjuang memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PAN. Termasuk memenangkan Sutarmijdi-Didi. 

“Prinsipnya, kader harus tegak lurus mendukung siapapun pasangan calon yang diusung oleh PAN,” tegas Pasha di Pontianak, Sabtu (31/8/2024). 

Pasha juga mengajak seluruh kader barisan muda PAN Kalbar ikut berjuang maksimal dalam memenangkan Pilgub Kalbar demi kemajuan daerah ini ke depan. 

“Ini semua demi daerah kita,” serunya. 

Adapun Sutarmidji-Didi tidak hanya diusung PAN. Tetapi juga diusung tujuh partai politik lainnya. Di antaranya, Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PKS, Perindo dan PSI. 

Sutarmidji adalah calon gubernur petahana. Sedangkan Didi Haryono adalah jenderal polisi purnawirawan bintang dua, putra asli Kalbar. Jabatan terakhirnya di kepolisian adalah Kapolda Kalbar. Setelah pensiun, Didi menjabat komisaris Bank Kalbar. 

Pasangan Sutarmidji-Didi mengusung tagline: Lanjot Agik! Bermakna, akan melanjutkan pembangunan Kalbar. Meliputi penuntasan pembangunan jalan mantap hingga 100 persen.

Kemudian, meningkatkan IPM dengan pemerataan sekolah di seluruh wilayah dan memperbanyak program besiswa perguruan tinggi, peningkatan pelayanan kesehatan, serta meningkatkan pembangunan ekonomi.***

Leave a comment