Dapat Nomor 1 Pilgub Kalbar 2024, Sutarmidji-Didi: Kita Tambah Satu Periode Lagi

2024-09-23 18:21:55
Sutarmidi-Didi foto bersama pendukung dari partai pengusung dan para relawan usai menerima nomor urut satu sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mengikuti kontestasi Pilgub Kalbar 2024 pada 27 November 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sutarmijdi-Didi ajak seluruh pendukung dan relawan mengencangkan perjuangan untuk tambah satu periode lagi kepemimpinannya sebagai gubernur Kalbar, lewat Pilkada serentak 2024.

Ajakan ini disampaikan Sutarmijdi usai menerima penetapan nomor urut, yang digelar KPU Kalbar melalui rapat pleno terbuka, Senin (23/9/2024).

Sutarmidji-Didi sendiri mendapat nomor urut 1. Nomor urut ini dianggap sejalan dengan taglie Midji-Didi: Lanjot Agik.

"Kita tambah 1 periode lagi," seru Sutarmidji.

Adapun penetapan nomor urut itu digelar KPU di Qubu Resort, Kubu Raya. Pasangan calon gubernur dan calon gubernur nomor urut 2 didapat oleh Norsan-Krisantus. Sedangkan nomor urut tiga didapat oleh pasangan Muda-Jakius.

Rapat terbuka itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi. Pengambilan undian disesuaikan dengan urutan paslon yang mendaftar ke KPU Kalbar, saat proses pendaftaran yang lalu.

Pengundian nomor urut itu sekaligus menetapkan tiga bakal pasangan calon menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilgub Kalbar 2024 pada 27 November 2024.***

Leave a comment