Dapat Nomor Urut Tiga, Yansen: Simbol Persatuan Menuju Sanggau Maju dan Harmonis

2024-09-24 07:34:53
Foto: insidepontianak.com -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen saat bersama tim berpose tiga jari.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen (YES) resmi mendapatkan nomor urut tiga dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Calon Bupati, Yansen Akun Effendy mengaku tak terlalu ambil pertimbangan lebih terkait nomor urut. Karena, menurutnya nomor urut bukan jadi faktor penentu pertarungan di Pilkada.

"Tapi usaha kita yang diridhoi tuhan yang maha kuasa, itu lah kekuatan kita," kata Yansen Akun Effendy dalam orasinya, Senin (23/9/2024) malam di Gedung Balai Betomu Sanggau usai rapat pleno terbuka pengundian nomor urut oleh KPU Sanggau.

Walau demikian, Yansen tetap bersyukur atas nomor urut tiga untuk pasangan YES. Ia secara pribadi menilai nomor tiga memiliki makna persatuan Indonesia yang ada pada Pancasila sila ketiga.

"Sejalan dengan visi kita Sanggau maju dan harmoni, nomor tiga adalah persatuan Indonesia," kata Yansen sapaannya.

Menurutnya, dengan persatuan maka terciptalah harmonis dalam pembangunan dan Kabupaten Sanggau yang maju.

Selain itu, Yansen berharap dalam masa kampanye tidak pihak pasangan calon yang kemudian diistimewakan dan mendapat perlakuan yang spesial. Serta, Ia meminta agar para aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau untuk bersikap netral.

"Saya ingatkan PNS jangan lah berpolitik praktis," pungkasnya. (ans)

Leave a comment