Purnama Membara, Bangunan Bengkel Terbakar

2024-09-20 18:38:15
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kebakaran melanda bangunan bengkel perabotan rumah tangga di Komplek Purnama Jaya, Jalan Purnama, Pontianak Selatan, Rabu (20/12/2023).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Seketika puluhan mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi melakukan pemadaman.

Kontan, kejadian ini bikin geger warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, api sangat besar. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Listrik PLN sempat mati total sekitar 30 menit. Petugas pemadam kebakaran pun bekerja cepat. Sehingga kobaran api yang membara relatif cepat dikendalikan.

Berdasarkan pantauan Insidepontianak.com, kondisi bangunan bengkel yang terbakar itu luluh lantak. Rata dengan tanah. Video kebakaran ini pun beredar cepat di media sosial.

"Yang terbakar bengkel," kata Ketua Damkar Mentari, Iwan Suryadi.

Menurut Iwan, bengkel tersebut, merupakan bangunan semi permanen yang berdekatan dengan rumah warga. Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Untungnya bisa kita blokade," ujarnya.

Saat ini, kobaran api sudah mati total. Namun, petugas pemadam masih melakukan pendinginan. Arus lalu lintas pun sudah lancar.

"Untuk penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan pihak kepolisian," kata Iwan.(andi)***

Tags :

Leave a comment