Dewan Pontianak Bebby Soroti Sapras di SDN 17 dan SDN 36, Ruang Kelas Tak Memadai hingga Bangunan yang Reot

2024-09-20 13:35:04
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa melakukan kunjungan kerja ke SDN 17 dan SDN 36 Pontianak, belum lama ini. Ia menyebut ada beberapa persoalan di dua sekolah tersebut. 

Di antaranya terdapat kekurangan ruangan belajar, hingga kondisi bangunan yang sudah tua. Bebby mengatakan, kunjungan Komisi IV ke dua SDN tersebut untuk melihat kondisi sarana dan prasarana di dua sekolah itu. 

"Dalam kunjungan ini, kita mendapati beberapa persoalan. Untuk SDN 36, kondisi sarana dan prasarana cukup baik. Hanya saja, ruang belajar masih kurang," kata Bebby, Sabtu (15/6/2024). 

Akibat kekurangan ruangan belajar tersebut membuat ada tiga kelas yang harus melaksanakan aktivitas belajar mengajar sore hari. 

"Kekurangan ruang belajar ini kita harap jadi perhatian. Kita ingin agar seluruh siswa bisa masuk kelas pada pagi hari, sehingga lebih segar dan lebih siap menerima pembelajaran," pesannya. 

Sementara, untuk di SDN 17 di Kelurahan Sungai Bangkong, bangunan sekolahnya sudah kurang layak karena sudah tua dan reot. 

Menurut Bebby, pembangunan sekolah ini ditunda dilakukan, karena ada wacana akan dipindah ke lokasi lain. Sebab, akan ada pelebaran jalan yang menyebabkan bangunan sekolah terdampak. 

"Tapi sampai sekarang belum juga ada kejelasan informasinya. Kita berharap ini tidak membahayakan anak-anak dalam proses pembelajaran sehingga perlu ada perawatan," ucapnya mengingatkan. 

Untuk diketahui dalam kunjungan itu, Bebby juga ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Sri Sujiarti.***

Leave a comment