Sesalkan Kadis PUPR Tiga Kali Absen Rapat Bapemperda, Yandi: Kami Harap Pak Yanta Luangkan Waktu

2024-09-20 11:35:41
Anggota DPRD Kota Pontianak, Komisi III, Yandi. (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Pontianak, Yandi menyesalkan ketidakhadiran Kepala Dinas PUPR Kota Pontianak, Firyanta dalam beberapa rapat penting. 

Menurut Yandi, sedikitnya tiga kali Firyanta tidak hadir dalam rapat bersama DPRD. Hal tersebut berujung pada penundaan sejumlah pembahasan penting. 

"Mewakili masyarakat Kota Pontianak saya berharap Pak Yanta bisa meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam rapat bersama kita. Kehadiran Pak Yanta sangat penting untuk menyelesaikan sejumlah persoalan," kata Yandi, kepada Insidepontianak.com, Rabu (26/5/2024). 

Menurut Yandi, Bapemperda sedang membahas beberapa Raperda yang yang lini sektornya ada di PUPR. Sehingga beberapa pembahasan penting yang memerlukan kehadiran kepala dinasnya. 

Misalnya pembahasan reklame yang perizinannya ada di PUPR. Namun, tiga kali diagendakan, Kadisnya tak pernah hadir. 

"Saya tidak tahu apakah agenda kita dianggap tak penting dan ada agenda yang lebih penting. Atau pertemuan dengan DPRD bukan prioritas?" tanya Yandi . 

Karena itu, Bapemperda terpaksa menunda pembahasan yang sudah diagendakan dan menunggu kehadiran Kadis PUPR. 

"Sampai sekarang menunda kita tidak ingin mendahului. Kita tetap setia menunggu Pak Yanta," katanya. 

Legislator Partai Hanura ini berharap, Pj Wali Kota Pontianak dapat menghadirkan Kadis PUPR dalam rapat selanjutnya. 

"Kita semua punya kesibukan juga. Agenda kita banyak yang harus kita selesaikan. Kalau memang (PakYanta, red) terlalu sibuk, mungkin bisa dikaji kembali, dan cari (Kadis, red) yang lebih punya waktu untuk untuk bisa hadir," pungkasnya.***

Leave a comment