PTPN XIII Catatkan Prestasi Gemilang, Sabet Peringkat I Kategori Strategi Pemulihan di Ajang BUMN Track 2023

2024-09-20 12:55:50
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - PT Perkebunan Nusantara atau PTPN XIII mencatatkan prestasi gemilang, di ajang bergengsi BUMN Track 2023, dengan menyabet peringkat 1 kategori Strategi Pemulihan.

Penganugerahan BUMN Track 2023 yang digelar di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Rabu, 15 Maret 2023, sebagai wadah apresiasi kepada perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk, atas pencapaian bisnis dan dampaknya kepada masyarakat. Direktur PTPN XIII Rizal H Damanik, ucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih. Baginya, penghargaan ini merupakan prestasi bersama.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Keberhasilan ini merupakan apresiasi bagi seluruh insan PTPN XIII yang telah bekerja keras, mendukung transformasi dan pemulihan perusahaan," ucap Rizal H Damanik di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Ia berharap, penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan untuk semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Track 2023, sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, pemenang anugerah BUMN ini tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja, tetapi juga dikaitkan dengan kepemimpinan.

"Pemimpin harus mumpuni dalam mengelola strategi bisnis di era transisi endemi," ujarnya.

CEO BUMN Track SH Sutarto menyebut, ada 104 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN Track 2023. Jumlah tersebut mengerucut menjadi 73 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi.

Selain itu, ada juga sebanyak 45 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berkompetisi menjadi CEO terbaik melalui wawancara di penjurian tahap ketiga.

Melalui ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN.

"Baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” sambung Sutarto.

Pada ajang tersebut seluruh peserta mengikuti seleksi tahap pertama,berupa penilaian dokumen atau data pendukung. Tahap kedua, berupa sesi presentasi secara online oleh wakil perusahaan yang dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama.

"Sedangkan tahap ketiga berupa presentasi CEO yang dinyatakan lolos seleksi tahap dua," jelasnya. (Andi)

Leave a comment