Prestasi Gemilang Bank Kalbar di Awal 2023, Terima Tiga Penghargaan

2024-09-20 13:41:08
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bank Kalbar terus mencatatkan prestasi gemilang. Di awal tahun 2023, sedikitnya sudah tiga penghargaan yang berhasil diraih Bank kebanggaan masyarakat Kalbar ini.

Tiga penghargaan itu adalah Best BUMD Awards 2023 kategori BUMD, The Best Banking In Satisfactory Performance Of The Year dan Outstanding Bank Trusted Award 2023 kategori Top Reputable Bank And Quality Business Product of The Year 2023.

Penghargaan Best BUMD Awards 2023 kategori BUMD sendiri, merupakan penghargaan yang diberikan oleh WartaEkonomi.co.id Research and Consulting pada ajang Indonesia Best BUMD Awards 2023.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset oleh tim peneliti Warta Ekonomi kepada BUMD dari berbagai bidang di seluruh Indonesia.

Aspek yang dinilai, kontribusi terhadap pengembangan daerah, inovasi perusahaan, dan pelayanan masyarakat dengan sangat

Sementara, Best Banking In Satisfactory Performance Of The Year merupakan penghargaan yang diberikan oleh lembaga independen, Indonesian Companies Excellent Award 2023.

Adapun penilaian pihak independen yakni Dirut Bank Kalbar, Rokidi dianggap memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan, dan serasi dengan akselerasi kemajuan perekonomian Indonesia berdasarkan pada beberapa kriteria, yaitu, quality, performance, responsibility, transparency dan attractiveness.

Di sisi lain, penilaian pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Terakhir, penghargaan Outstanding Bank Trusted Award 2023 kategori Top Reputable Bank and Quality Business Product of The Year 2023.

Penghargaan ini datang dari lima Pilar Media Communication dan Lembaga Nasional Prestasi Indonesia, bekerja sama dengan National Awarding Research Center.

Penghargaan ini diraih setelah penelitian mendalam dengan memperhatikan aspek-aspek kinerja, prestasi, dedikasi, kredibilitas dan inovasi serta integritas yang berdampak positif bagi masyarakat dalam pembangunan.

Capaian tiga penghargaan ini membuktikan,  kinerja Bank Kalbar terus positif. (Andi)

Leave a comment