Aksi Polantas Bantu Pengendara Wanita di Sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat

2024-09-21 02:23:38
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Aksi anggota polisi lalu lintas (Polantas) terlihat mendorong motor seorang wanita yang mengalami mogok di sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat, Jumat (4/11/2022).

Aksi anggota polisi Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat mendorong motor seorang wanita yang tengah mogok sempat mencuri perhatian Masyaraka sekitar.

Hal Tersebut tejadi saat salah seorang anggota polisi menyerahkan motor dinas miliknya untuk digunakan kepada wanita tersebut agar tidak jalan kaki saat motor miliknya mogok.

Baca Juga: Berikut 4 Tips ini Dapat Membuat Anak Suka Membaca Buku

Anggota polisi tesebut beranama AKP Karta, Ia merupakan salah seorang anggota dari personel Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat.

Perilaku terpuji yang dilakukan AKP Karta saat sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, bahwa Polisi membantu pengendara sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

Dikutip dari laman pmjnews "Sebagai sosok seorang prajurit Bhayangkara sudah patutnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran kita di lapangan harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar," ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi Jumat (4/11/2022).

Apa yang telah dilakukan oleh anggota Kepolisian merupakan suatu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Atas Prilaku terpuji yang dilakukan AKP Karta terhapap pengendara motor permepuan, Ia mendapat apresiasi dari Kompol Maulana Jali Karepesina.

Dilansir laman dari laman pmjnews "Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasinya atas pelayanan yang telah diberikan," terangnya.

Pada kesempatan yang sama AKP Karta menjelaskan, dirinya saat itu sedang melakukan pengaturan lalu-lintas di sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat.

Dengan melihat adanya seorang pengendara yang mana motor sedang dikendarai oleh seorang wanita itu mengalami mogok.

Atas dasar jiwa sosial yang tinggi, AKP Karta menghampiri sekaligus memberikan bantuan untuk membawa motor mogok tersebut ke bengkel terdekat.

Dikutip dari laman pmjnews "Karena saya tak tega, motor dinas miliknya saya serahkan untuk bisa dikendarai agar wanita tersebut tidak kelelahan berjalan," pungkasnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Model Tas Wanita Modern Terbaru Cocok untuk Kantoran

Sementara saat dikonfirmasi, Fehmi Andriyanti mengucapkan terima kasih kepada pak polisi yang telah membantu dirinya sehingga saya tidak telat untuk bekerja.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah dilakukan oleh pak polisi, saya sangat tertolong sekali pak," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment