Sebanyak 111 Jemaah Haji Sanggau Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

2024-09-20 16:48:59
Sebanyak 111 Jemaah Calon Haji (JHC) Kabupaten Sanggau mulai diberangkatkan untuk perjalanan ibadah haji 1445 H.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Sebanyak 111 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sanggau mulai diberangkatkan untuk perjalanan ibadah haji 1445 H. 

Pj. Bupati Sanggau, Suherman yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Sanggau, Burhanudin bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sanggau melepas di Halaman Kantor Bupati Sanggau.

Tak terlewatkan, pelepasan JHC juga dipadati keluarga jemaah yang ikut mengantar. Isak tangis keluarga mengiringi para jemaah saat hendak memasuki bus yang dipakai berangkat ke Pontianak.

Mewakili Pj Bupati Sanggau, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sanggau, Burhanudin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh JHC asal Sanggau. 

Serta mengajak seluruh masyarakat dan keluarga turut mendoakan JHC agar menjalani ibadah haji dengan lancar dan semoga mejadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Pemerintah dan masyarakat Sanggau mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur," ucap Burhanudin.

Kemudian, Burhanudin mengingatkan kepada seluruh JHC asal Sanggau untuk saling menjaga dan tolong-menolong dengan sesama selama di tanah suci mekkah.

"Calon jamaah haji dapat memelihara sopan santun, baik kepada sesama daerah atau antar negara karena Bapak Ibu cerminan bangsa indonesia selama ini melaksanakan ibadah haji," ucapnya.

Untuk diketahui, sesampainya di Pontianak JHC asal Sanggau akan menginap satu malam kemudian pada 29/5 lanjut keberangkatan ke Batam. Mengenai satu malam di Batam dan akan berangkat menuju Jeddah Arab Saudi pada 30/5.

Total 111 JHC asal Sanggau terdiri dari berbagai Kecamatan; 
1. Kapuas 57 orang
2. Mukok 12 orang
3. Meliau 1 orang
4. Tayan Hilir 8 orang
5. Parindu 1 orang
6. Tayan Hulu 1 orang
7. Balai 5 orang
8. Kembayan 13 orang
9. Bonti 5 orang
10. Sekayam 5 orang
11. Jangkang 2 orang. (ans)

Leave a comment