Hadiri Konsolidasi MKGR, Cawagub Didi Dapat Dukungan Penuh untuk Memenagkan Pilgub Kalbar 2024

2024-09-30 22:37:10
Didi Haryono poto bersama pengurus ormas MKGR Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono menghadiri konsolidasi pengurus ormas MKGR yang digelar Partai Golkar, Senin (30/9/2024) siang. 

Didi hadir, mengunakan jas kuning. Disambut, ratusan pengurus MKGR. Seketika, yel-yel 'Lanjot Agik' yang menjadi jargon pasangan ini menggema. Didi mendapat suntikan dukungan penuh untuk memenagkan Pilkada 27 November 2024. 

"Midji-Didi, lanjutkan," teriak beberapa pengurus MKGR. 

Mantan Kapolda ini pun langsung menyalami satu persatu pengurus yang hadir. Juga meladeni beberapa pengurus yang minta berfoto bersama. Beberapa mereka menyampaikan siap berjuang memenangkan pasangan Midji-Didi

"Kami dari Sambas, siap berjuang untuk kemenangan Pak Midji dan Pak Didi," kata salah satu pengurus MKGR. 

Dalam sambutannya, Didi berharap dukungan seluruh pengurus MKGR untuk memenangkan pasangan Mudji-Didi di Pilgub Kalbar. Didi merupakan kelahiran Sambas. 

Dia maju mendampingi Sutarmidji tak lain, untuk melanjutkan pembangunan Kalbar yang lebih baik. Ia menyebut, sudah banyak capaian pembangunan selama Sutarmidji memimpin Kalbar. 

Di antaranya adalah desa mandiri, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Di Sambas Sendiri, kini sudah hadir Jembatan Sungai Sambas Besar. 

Pembangunannya sudah hampir rampung. Proyek stategis nasional ini diusulkan Pemprov Kalbar di masa kepemimpinan Sutarmidji sebagai gubernur. 

Kala memimpin Kalbar, hanya sekedar ada satu desa mandiri yakni Desa Sutera, di Kayong Utara. Namun, saat ini terjadi percepatan peningkatan desa mandiri menjadi 1079 desa.

 "Tidak ada lagi desa yang tertinggal dan sangat tertinggal," kata Didi. 

Tak hanya itu saja, lima tahun Sutarmidji juga berhasil meningkatkan status jalan dengan kategori mantap. Di akhir kepemimpinan Sutarmidji jalan mantap sudah mencapai 80 persen. 

Sutarmidji juga sudah mewujudkan sekolah gratis jenjang SMA dan SMK. Termasuk pembangunan sekolah. 

Di samping itu, di zaman Sutarmidji juga telah melakukan pembangunan sektor kesehatan salah satunya adalah RSUD Soedarso Pontianak. 

Ke depan, jika mendapat amanah, ia bersama Sutarmidji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, dan memperhatikan UMKM. Sebab, telah teruji mampu menggerakkan perekonomian saat Covid-19.  

"Ini sanggat bersentuhan langsung dengan emak-emak . Karenanya UMKM juga menjadi prioritas kita agar roda perekonomian masyarakat bergerak," ungkapnya. 

Ketua MKGR Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan, Golkar terus melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2024. 

"Hari ini pertama kami konsolidasi pengurus ormas MKGR Provinsi Kalbar. Setelah itu baru baru Soksi, AWK, Satkar Ulama," kata Prabasa Anantatur. 

Konsolidasi yang dilakukan ini, tak lepas dari upaya Golkar menghidupkan mesin partai untuk kemenangan Midji-Didi.***

Leave a comment