PASS Gelar Halal Bihalal, Harap Masyarakat Sambas Jaga Persatuan Jelang Tahun Politik

2024-09-20 19:33:59
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Persaudaraan Sambas Serantau atau PASS menggelar acara Halal Bihalal di Pontianak Convention Center, Minggu (21/5/2023).

Ajang silaturahmi PASS ini diharapkan menjadi perekat persatuan antar-masyarakat Sambas yang berada di perantauan.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Zulfydar mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim, sekaligus temu kangen para kerabat dan sahabat.

Di samping itu, kegiatan ini merupakan upaya merawat persatuan dan kebersamaan antara masyarakat Sambas yang berada di perantauan Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Di sini orang-orang yang lama tak bertemu dapat bertatap muka dan saling memaafkan di momentum syawal. Ini sekaligus memberikan spirit kepada anak muda bahwa peran orang Sambas dalam pembangunan berbagai bidang sangat besar," kata Zulfydar Zaidar Mochtar yang juga anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Zulfydar mengatakan, pada acara Halal Bihalal ini, semua kalangan hadir. Mereka menyatu dalam kebersamaan.

Selain itu, tokoh-tokoh hebat Sambas juga hadir membersamai kegiatan ini.  Sekretaris DPW PAN Kalbar ini juga menaruh harapan masyarakat Sambas terus menjaga persatuannya. Terlebih jelang tahun politik yang tinggal sebentar lagi.

Masyarakat Sambas pun diharapkan dapat menyukseskan Pemilu dengan menggunakan pilihan tepat. Jangan sampai timbul perpecahan karena perbedaan.

"Berikan kontribusi sesuai harapan masyarakat. Jangan anti dengan politik, karena tidak ada keputusan politik yang tak berpengaruh," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PASS, Manto Saidi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda silaturahmi antara masyarakat Sambas yang ada di perantauan. Tak ada kaitannya dengan politik.

Namun demikian, PASS berkomitmen mendukung pemerintah menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia pun mengimbau anggota PASS dan masyarakat Sambas tetap menjaga persatuan di tahun politik. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani.

"Jangan sampai perbedaan ini memecah belah," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment