Dewan Pontianak Zulfydar Gelar Turnamen Sepak Bola U-45, Siapkan 5 Ribu Doorprize Bagi Penonton

2024-09-21 03:40:14
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Fraksi PAN, Zulfydar Zaidar Mochtar bersama D'Lelong mengelar turnamen sepak bola U-45 di lapangan Sepak Bola, Keboen Sajoek, Jalan Pattimura, Pontianak Kota.

Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pontianak ke-252. Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 19 tim. Panitia kegiatan ini pun menyiapkan dourprise bagi penonton berupa umroh, beras dan lain.

"Alhamdulillah hari ini sudah resmi dibuka. Ada 19 tim yang bakal bertanding," kata Zulfydar Zaidar Mochtar usai pembukaan turnamen, Sabtu (8/7/2023) sore.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI, Boyman Harun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syarif Rizal dan Ketua Harian PSSI Kota Pontianak.

Zulfydar mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dirinya dengan D'Lelong. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kontribusi dirinya selaku anggota DPRD Kota Pontianak untuk dunia olahraga khususnya sepak bola.

Zulfydar mengatakan, pertandingan ini akan dilaksanakan sebanyak 40 kali dan memperebutkan Piala Bergilir yang akan diperbuatkan kembali di tahun yang akan datang.

"Kompetisi ini kita gelar pada Sabtu dan Minggu dan kita targetkan final nanti di Hari Ulang Tahun Pontianak, Oktober 2023, " terangnya.

Zulfydar memastikan, pertandingan ini dapat disaksikan masyarakat secara gratis. Panitia bahkan, kata Zulfydar menyediakan lima ribu dorprise untuk masyarakat yang hadir.

Adapun doorprize tersebut terdiri dari paket umroh gratis, beras sebanyak dua ton dan lain-lain.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Syarif Rizal menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini jadi kegiatan yang pertama dalam rangka menyambut Hut Kota Pontianak ke-252.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bang Zulfydar yang telah memberikan kontribusi dalam dunia ke olahragaan, dan selamat bertanding kepada 19 klub yang mengikuti kegiatan ini," terangnya.

Dia pun berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kesehatan fisik. Sebab, yang bertanding dalam turnamen ini adalah bapak-bapak usia 45 tahun.

Dengan usia yang tak muda lagi, ia berharap agar tak terlalu memaksakan diri agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Usai 45 tak sama dengan usia remaja. Jadi kita berharap perhatikan kesehatan fisik, bila perlu sebelum main tensi dulu," pesannya.

Anggota DPR RI, Boyman Harun mengapresi kegiatan ini. Kegiatan ini dipandang sebagai sarana silaturahmi khususnya para mantan pemain sepak bola Kota Pontianak.

"Saya berpesan agar menjaga kesehatan dan sportivitas. Jangan sampai timbul keributan. Kegiatan ini harus dipandang sebagai sarana silaturahim," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment