Pemkot Pontianak Raih KLA, Firdaus Zar'in: Jangan Hanya Seremoni Saja

2024-09-21 04:37:06
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in mengucapkan selamat atas predikat Kota Layak Anak atau KLA kategori Nindya yang kembali diraih Kota Pontianak.

Penghargaan KLA ini sebelumnya diterima Pemkot Pontianak di Semarang, Sabtu (22/7/2023).

"Tapi kita harap ini bukan hanya serimonial semata. Tapi jadi pelecut semangat untuk menjadikan setiap hari Kota Pontianak ramah dan layak anak," kata Firdaus Zar'in, kepada insidepontianak.com, Selasa (25/7/2023).

Menurut Firdaus, perlindungan terhadap anak sudah menjadi kewajiban semua pihak. Tak terkecuali pemerintah, lembaga perlindungan anak, orang tua hingga masyarakat.

"Untuk itu semua pihak harus bersinergi," terangnya.

Legislator Partai NasDem ini berpendapat, harus ada pembinaan dan pengawasan yang intens kepada anak. Mereka harus terus mendapat edukasi.

Apalagi, kasus yang dialami anak di Pontianak lumayan sering terjadi. Ia mencontohkan kasus perundungan beberapa waktu lalu yang viral.

Di samping itu, ada pula beberapa kasus seperti pelecehan seksual yang beberapa kasus bahkan dilaporkan.

"Itu yang melapor. Yang kita khawatirkan karena ini aib mereka tak melapor dan jadi fenomena gunung es. Untuk itu harus ada pendekatan, dan edukasi kepada anak," terangnya.

Firdaus yakin dengan pengawasan orang tua kasus yang dialami anak di Pontianak dapat diperkecil dan diminimalisir. (Andi)***

Leave a comment