APBD Perubahan Masih Fokus Pada Infrastruktur, DPRD Kalbar Targetkan Akhir September Disahkan

2024-09-20 20:27:17
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kalbar menargetkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 dapat disahkan pada 27 September 2023. Adapun fokus APBD Perubahan masih berfokus pada infrastruktur.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad belum dapat merinci berapa sektor pendapatan dan belanja pada Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara atau KUA-PPAS APBD tahun 2023 yang disetujui legislatif dan eksekutif. Sebab, nantinya masih akan dibahas.

"Yang jelas tadi, DPRD dan eksekutif melalui Plh Sekda sudah menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2023. Besok mungkin kita sudah membahas KUA APBD," kata Syarif Amin Muhammad, Senin (11/9/2023).

Amin bersyukur komunikasi antara legislatif dan eksekutif berjalan baik. Karena itu, ia optimistis target penetapan APBD Perubahan dapat sesuai rencana.

"Target kami insyaAllah paling lambat 27 September (penetapan, APBD). Kalau bisa dimajukan, kita majukan," kata Syarif Amin.

Menurutnya, secara umum, KUA PPAS APBD Perubahan yang ditetapkan Pemprov Kalbar masih fokus pada bidang Infrastruktur. Sebab, target Pemerintah Provinsi Kalbar di kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan belum capai target.

"Semoga dengan tambahan anggaran di Infrastruktur dapat menggenjot target infrastruktur," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment