Soft Opening Gedung, Rektor UPB Harap Pendidikan Semakin Maju

2024-09-20 16:50:36
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Universitas Panca Bakti melakukan soft opening gedung Rektorat dan diskusi publik yang bertema “Konfigurasi Politik dan Ekonomi Dalam Menyongsong Pelaksanaan Pemilu 2024” bertempat di gedung UPB Pontianak, pada Senin (18/9/2023).

Purwanto selaku Rektorat Universitas Panca Bakti, menjelaskan gedung baru tersebut diharapkan dapat menjadikan universitas semakin maju dan membanggakan, tidak hanya untuk mahasiswa tetapi juga masyarakat.

Ia mengatakan, Universitas Panca Bakti merupakan salah satu universitas swasta tertua yang hingga kini hampir 40 tahun berdiri. UPB telah memberikan kelulusan bagi mahasiswa hingga kini mencapai lima belas ribu alumni.

“Dan juga kedepanya kita akan melakukan penguatan-penguatan mutu akreditasi yang akan dioptimalkan, salah satunya di Fakultas hukum selanjutnya juga akan menyusul prodi lainnya, untuk meningkatkan mutu yang semakin baik,” ujarnya.

Dengan melakukan berbagai inovasi, Universitas Panca Bakti akan melakukan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), dan terus melakukan peningkatan sistem pembelajaran, baik dalam maupun di luar kampus.

Sementara menurut, Yusuf Wanandi selaku Ketua Pembina Yayasan Panca Bakti Pontianak mengungkapkan, sangat mengapresiasi kerja sama yang selama ini dapat terjalin dengan berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan di Universitas Panca Bakti.

“Saya hargai dan bangga, gedung ini dapat diselesaikan karena kerja sama dan juga dukungan dari berbagai seluruh masyarakat Pontianak, dan ini perlu ditingkatkan untuk bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Purwanto menuturkan dengan adanya gedung ini, ia berharap dapat memberi manfaat luas dalam menunjukan kemajuan pendidikan melalui sarana dan prasarana yang ada, serta memberikan semangat baru bagi seluruh civitas akademika UPB.

“Kemajuan pengembangan sarana dan prasarana, salah satunya adalah gedung rektorat,” tutupnya (Evi)***

Leave a comment