Pemprov Kalbar Gelar Operasi Pasar di Landak Besok, Ini Lokasinya

2024-09-20 15:39:29
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, bakal menggelar operasi pasar pada 15-16 November 2023 di Kabupaten Landak.

Ada dua lokasi operasi pasar yang bakal dilakukan. Di titik pertama dilaksanakan di Pasar Ngabang. Sedangkan di titik kedua di Pasar Pahauman. Adapun komuditas yang dijual di antaranya beras, minyak goreng hingga gula pasir.

"Besok 15-16 November kita (Pemprov Kalbar) akan adakan operasi pasar di Landak," kata Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari kepada insidepontianak.com, Selasa (14/11/2023).

Operasi pasar ini merupakan kerja sama Disepernindag Kalbar dan Perusahaan Daerah Aneka Usaha yang sudah dilakukan diberbagai daerah. Tujuan kegiatan ini untuk memastikan harga bahan pokok tetap terkendali.

"Jangan sampai naiknya melompat tajam," kata Mohammad Bari.

Ia memastikan, harga kebutuhan pokok di pasaran masih stabil, dan Pemprov Kalbar terus memantau perkembangan secara berkala.

Sementara itu, Direktur Utama Perusda Aneka Usaha, Syariful Hamzah Nauli mengatakan, operasi pasar yang dilakukan di dua titik di Kabupaten Landak itu menyiapkan stok beras sebanyak 12 ton, kemudian 2 ton gula pasir, dan 2 ton minyak goreng.

"Harganya ini dipastikan lebih murah dari pasaran. Kalau beras per kilo selisihnya bisa Rp1000 per kilo, begitu juga minyak goreng dan gula," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment