Pj Bupati Sambas Ikut Panen Raya Padi di Selakau, Harap Tingkatkan Ketahanan Pangan

2024-10-04 16:22:03
Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar ikut panen raya padi di Desa Gelik Kecamatan Sekalau Timur, Kamis (3/10/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar ikut panen raya padi di Desa Gelik, Kecamatan Sekalau Timur, Kamis (3/10/2024).

Desa Gelik menjadi role model program Farmer Field Day Panen Padi Sekolah Lapang Tematik yang digagas Kementrian Pertanian.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Sambas serta pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap Marlyna.

Ia pun turut bangga dengan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Sambas. Petani diharapkan terus semangat bertani, agar bisa mewujudkan ketahanan pangan.

"Mudah-mudahan, ini bisa dicontoh oleh desa dan kecamatan lain, sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Sambas bisa semakin meningkat," harapnya.

Selain itu, Kementerian Pertanian juga diminta selalu mendukung pengembangan-pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Sambas.

“Kita ingin program ini tidak hanya di Desa Gelik. Tetapi juga bisa ke desa maupun kecamatan yang lain,” pungkasnya.***

Leave a comment