Satarudin Sesalkan Banyak Kepala OPD Absen Paripurna, Minta Pj Wali Kota Evaluasi

2024-09-20 13:27:21
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyoroti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak yang kerap absen dalam sidang paripurna beramal DPRD. 

Atas ketidakdisiplinan itu, Satarudin meminta Pj Wali Kota Pontianak mengevaluasi kepala OPD yang kerap tak hadir mengikuti rapat paripurna. 

"Makanya saya bilang Pak Pj Wali Kota evaluasi saja kepala OPD yang banyak tak hadir pada paripurna. Jangan semau mereka, kita juga punya aturan," kata Satarudin, Senin (24/6/2024). 

Legislator PDIP itu melanjutkan, sebagai pimpinan legislatif, ia sering mengingatkan anggota dewan untuk disiplin menjalankan tugas. Sekarang, giliran OPD yang ia ingatkan untuk menghadiri paripurna. 

"Kalau ada tugas, minimal izin, seperti Pj Sekda. Beliau ngak bisa hadir, izin ke saya. Ini setiap rapat paripurna kepala OPD banyak yang tidak hadir," kesalnya. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofyan memastikan, catatan DPRD tersebut akan jadi perhatiannya. Pihaknya bakal memotivasi kepala OPD untuk hadir dalam paripurna. 

"Saya akan memberikan motivasi agar OPD yang tidak hadir, para rapat berikutnya bisa hadir," katanya.***

Leave a comment