Komisi IV DPRD Kota Pontianak Dorong Pemkot Perkuat Sapras BPBD

2024-09-20 07:03:54
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komisi IV DPRD Kota Pontianak, mendorong Pemerintah Kota Pontianak memperkuat sarana prasarana atau sapras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Penguatan sapras ini penting untuk mendukung efektivitas kerja-kerja pencegahan dan penanggulangan bencana yang menjadi tugas pokok BPBD. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa mengatakan, dalam rapat bersama Pemkot baru-baru ini, ada beberapa hal yang menjadi penekanan pihaknya. 

"Kita mendorong agar anggaran BPBD ini ditambah, dan sarana prasarana mereka diperkuat," kata Bebby Nailufa kepada Insidepontianak.com, Minggu (4/8/2024). 

Menurut legislator Golkar ini, sarana dan prasarana yang memadai menjadi modal penting dalam mengatasi berbagai bencana seperti kebakaran hutan dan lahan di Kota Pontianak, termasuk bencana lainnya.

"Sehingga diharapkan dengan sarana dan prasarana yang memadai, maka kebakaran lahan dan bencana lainnya dapat segera di atasi," katanya. 

Di samping itu, dia juga menilai perlunya dukungan kepada damkar swasta yang turut membantu kerja BPBD. Utamanya saat kebakaran lahan. 

"Kita juga menyoroti seharusnya damkar swasta ini berada di bawah BPBD. Bukan di bawah Satpol PP," pungkasnya.***

Leave a comment