Pemprov Kalbar Rampung Renovasi Asrama Putra Rahadi Oesman dengan Fasilitas Lengkap

2024-09-20 07:12:28
Asrama Mahasiswa Putra Rahadi Oesman. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tujuh bulan sudah, Asrama Putra Rahadi Oesman, milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Picung Nomor 107, Gegerkalong, Kota Bandung, Jawa Barat, selesai direnovasi.

Penampilan asrama yang sebelumnya lapuk dan reot tersebut, kini berhasil disulap menjadi bangunan yang sangat kokoh, indah, dan nyaman.

Bangunan dua lantai tersebut direnovasi total. Pengerjaan mulai dilakukan sejak sejak 31 Oktober 2023 oleh CV Makmur Permata Lestari, dengan nilai kontrak Rp3,5 miliar.

Asrama ini dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi. Dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang. Di antaranya, 31 kamar, satu musala dan 12 WC.

Sejak 23 Januari 2024, asrama milik Pemprov Kalbar itu mulai ditempati puluhan mahasiswa usai dilakukan serah terima kunci.

Kondisi terbaru Asrama Putra Rahadi Oesman tersebut membuat para mahasiswa senang, nyaman dan tenang dengan fasilitas lengkap.

"Kami penghuni asrama Rahadi Oesman, Bandung menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalbar," kata Adventus Harun, salah satu mahasiswa yang menempati asrama ini, Minggu (4/8/2024).

"Fasilitas yang dihadirkan sangat memadai dan mendukung aktivitas kami sehari-hari," lanjutnya.

Menurut Adventus, pembangunan asrama ini ini tidak hanya memberikan tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga mendukung dalam proses pembelajaran dan pengembangan diri.

“Pembangunan asrama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Kalimantan Barat menempuh pendidikan di Kota Bandung," terangnya.

Direktur CV Makmur Permata Lestari, Budi Hartanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

Ia menjelaskan, asrama putra mahasiswa Rahadi Oesman di Bandung, Jawa Barat mulai dikerjakan pada 31 Oktober 2023.

"Bangunan asrama seluas 1000 meter persegi ini kita rehap total. Usai dikerjakan, bangunan diserahkan kepada pemerintah daerah pada 23 Januari 2024," katanya.

Ia pun berharap asrama tersebut dapat menjadi tempat yang nyaman bagi mahasiswa, dan dirawat dengan baik agar tetap indah.***

Leave a comment