Satarudin Minta Dinas PUPR Data Bangunan Kota Pontianak yang Tidak Layak

2024-09-20 07:05:13
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin meminta Dinas PUPR Kota Pontianak untuk segera mendata bangunan Kota Pontianak yang dalam kondisi layak dan tidak. 

Hal tersebut dinilai penting untuk mengantisipasi kejadian bangunan ambruk di Kota Pontianak. Untuk diketahui bangunan ambruk terjadi di Gang Martapura Pontianak. Kejadian ini menyebabkan satu orang tewas. 

"Kita minta agar dinas teknis PUPR segera mendata mana bangunan mana yang layak dan tidak layak," kata Satarudin, Selasa (6/8/2024). 

Jika ditemukan bangunan yang tidak layak, maka ia mendorong segera menyurati pemiliknya, agar bangunan yang ada berfungsi dengan baik. Sebab, sudah ada badan bangunan gedung yang menilai kelayakan bangunan. 

"Kalau mereka menganggap itu layak silakan. Kalau tidak layak tentu harus segera dilakukan perombakan agar bangunan berfungsi dengan baik," terangnya. 

Legislator PDI Perjuangan ini berharap agar pengawasan Pemkot ditingkatkan, agar tak ada lagi bangunan yang mangkrak atau tidak berfungsi.***

Leave a comment