Dewan Kota Pontianak Yandi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

2024-09-20 06:46:28
Ketua Bapemperda DPRD Kota Pontianak, Yandi. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi mengajak seluruh masyarakat masyarakat menyukseskan Pilkada 2024 secara riang dan gembira. Ia berpesan agar masyarakat tak terpecah belah dengan perbedaan pilihan. 

Yandi mengatakan, Pilkada 2024 merupakan pesta demokrasi. Layaknya pesta, perhelatan memilih pemimpin daerah yang digelar serentak di Kalbar ini harus dilaksanakan secara sejuk. Jangan sampai, menimbulkan gesekan dan perpecahan. 

"Pemilu ini adalah pesta, jadi harus happy, jangan sampai masyarakat terbawa arus, dan mau digiring ke mana-mana. Ingat yang punya kepentingan segelintir, jangan justru masyarakat ramai yang justru tak punya kepentingan secara langsung menjadi objek dan korban," kata Yandi, Selasa (6/8/2024). 

Legislator Partai Hanura ini menilai Pilwako nanti kurang berlangsung seru. Sebab, tidak menyuguhkan banyak figur. Semua masih menginduk ke dua figur yakni Edi Rusdi Kamtono dan Mulyadi. 

Ia pun memprediksi, Pilwako Pontianak sendiri hanya diikuti dua pasang calon. Sehingga sudah semakin jelas, mana paslon yang punya misi melanjutkan pembangunan, mana paslon yang mau melakukan perubahan. 

"Masyarakat bisa melihat situasi saat ini apakah perlu dilanjutkan atau dilakukan perubahan. Kalau mau perubahan ayo dilakukan bersama-sama," ajaknya. 

Ia juga berpesan agar masyarakat mencari pemimpin yang bisa menjawab persoalan dan memberi kontribusi secara nyata. 

"Kita bisa lihat, ada yang bisa diukur, silahkan masing-masing masyarakat menentukan dengan baik siapa yang akan dipilih," pungkasnya.***

Leave a comment