Pj Gubernur Kalbar Apresiasi Program Peduli Rakyat PTPN IV Regional V Palmco

2024-09-20 07:43:49
Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan memberikan plakat kepada Pj Gubernur Kalbar, Harisson usai bersilaturahmi, Jumat (6/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Kalbar, Jumat (6/9/2024).

Dalam pertemuan ini, ada beberapa hal yang dibicarakan. Di antaranya menyampaikan realisasi akselerasi Program Sawit Rakyat atau PSR  di Kalimantan yang saat ini sudah melebihi 3.452 hektare.

Lalu, ada perbaikan jalan dan jembatan di beberapa titik desa, termasuk peran PTPN melakukan pencegahan stunting di 47 desa lewat program mengetuk pintu langit.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam program-program sosial yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan yang masih memerlukan perhatian,” katanya.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengapresiasi PTPN IV Regional V yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial lingkungan.

"Dua program unggulan yang mendapatkan perhatian khusus adalah inisiatif pencegahan stunting yang berkelanjutan serta program mengetuk pintu langit, yang berfokus pada kesejahteraan para lansia," kata Harisson.

Ia pun memuji PTPN IV Regional V telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam membantu Pemerintah mengatasi masalah-masalah sosial yang mendesak, seperti stunting dan kesejahteraan lansia.

“Ini adalah bentuk nyata dari sinergi antara Pemerintah dan Badan Usaha mIlik Negara (BUMN) dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Harisson menilai, PTPN IV Regional V tidak hanya berorientasi pada pencapaian target operasional, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan sosial.

"Ini adalah contoh yang patut ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain," ucapnya.***

Leave a comment