Polda Kalbar Back Up Penyidikan Kasus Pencabulan Anak di Singkawang

2024-09-25 17:20:22
Ilustrasi pencabulan anak/PIXABAY

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polda Kalimantan Barat, membantu Polres Singkawang menyelidiki kasus dugaan  pencabulan anak dengan tersangka oknum anggota DPRD Singkawang.

Direskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Bowo Gede Imantio memastikan, pihaknya akan mendampingi kasus ini dengan memperkuat penyidik melalui back up penyidik Ditreskrimum Polda Kalbar.

"Kami sudah siapkan penyidik dari Unit PPA untuk back Up penyidikan kasus ini, dan hari ini akan berangkat ke Singkawang untuk mengecek dan mengasistensi proses penyidikan yang dilakukan penyidik polres Singkawang selama ini," kata Bowo Imantio, Rabu (25/9/2024).

Bowo menegaskan, pihaknya akan serius menangani kasus ini dan akan berkoordinasi dengan seluruh komponen khususnya criminal justice system (CJS) guna menjadikan terangnya kasus yang sedang ditangani tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyebut, penanganan kasus tersebut sudah ditangani secara prosedural. Namun, demikian perlu adanya asistensi dan  pendampingan penyidikan agar prosesnya diharapkan lebih cepat lagi.

"Pertama-tama atas nama pimpinan kami menyampaikan turut prihatin atas persoalan yang terjadi pada korban dan pihak keluarga, dan kami pastinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menuntaskan perkara ini," kata Petit Wijaya.

Ia juga menyampaikan Polda Kalbar melalui Biro SDM Polda Kalbar dalam hal ini juga memberikan pelayanan Trauma Healing secara cuma-cuma bagi Korban Kejahatan yang mengalami Trauma.

"Jadi korban kejahatan biasanya akan ada yang mengalami trauma, baik itu trauma secara fisik maupun trauma secara psikologis, nah untuk itu pada kesempatan ini kami sampaikan kepada pihak keluarga bahwa Polda Kalbar akan memberikan Layanan Trauma Healing secara cuma-cuma bagi korban, "pungkasnya (Andi).

Leave a comment